Pil Mujarab Tradding Saham Itu Bernama Modelling

Dikarena ternyata secara tidak sadar sering kali suasana hati di tentukan oleh grafik ihsg Setelah menguat 2 hari hari ini IHSG turun tajam life roller coaster. tetapi sebenarnya bukannya grafik IHSG nya sih yang menetukan tetapi adalah sebenarnya suasana hati ditentukan portofolio di IHSG. Kali ini agak berbeda secara fundamental karena walaupun IHSG pas turun tetapi ketika sudah exit dan totaly profit yah sebenarnya fine – fine aja biar IHSG terjun sampai manapun juga.

Modelling secara kasarnya adalah mencontek secara mudah ikutin total rekomendasi saham yang diberikan. Berapa harga bid, berapa harga offer, berapa harga cut loss, dan terutama waktu eksekusinya. Beda berapa detik yah beda lagi strateginya.

Kalau kita ikut securitas rata – rata  sekuritas memberi setiap hari rekomendasi saham, phillips sekuritas tadinya memberi rekomendasi saham secara fundamental sekarang di mulai dikombine dengan secara teknikal.

Mengutip ilmu NLP bahwa belajar cepat ada 2 cara yaitu dengan mengajar lagi kepada orang lain, dan kedua contek habis – habisan dari sang ahli. Saat ini saya mengagumi 2 orang pertama Ibu Ellen May melalui pelajaran di twitternya, Bpk Tommy Yu melalui jsxpronya. Ada lagi yang baru muncul kepermukaan Ryan apa yah namanya penulis buku kaya dengan reksadana. sosok ke tiga ini terlihat lebay, dan kemarin sekilas baca bukunya di Gramedia sunter mall dituliskan bahwa 5 tahun di saham memang untung walau gejolak ekonomi, dalam contoh tersebut di ambil contoh sebuah portofolio mundur 5 tahun dari 2009.

Tetapi walaupun seaman apapun investasi yang kita lakukan secara teori, tetap saja ada resikonya dan resikonya adalah seluruh uang yang kita  investasikan. Misalkan saja beli rumah bisa saja di “duduki” oleh orang lain, mungkin tadinya kita berniat untuk beli Anak kita, tetapi di tempati saudara kita saat anak kita sudah besar rumah tersebut tidak di nikmati oleh Anak kita, tetapi saudara kita yang ambil alih, yah tentunya investasinya tidak sesuai dengan tujuan semula. dan kesimpulan adalah kita kehilangan seluruh uang yang di investasikan.

Pelajaran apa yang di dapatkan dari modeling sang ahli: Seorang ahli memiliki kemampuan untuk memutuskan sesuatu secara cepat dan tepat, bahkan sebelum semua terlihat dalam visi. mungkin di sebut dengan insting. untuk hal tersebut saya juga punya kemampuan supra natural sewaktu jadi assistent lab waktu itu programming pascal, saya bisa langsung menunjuk dimana letak kesahalan coding mahasiswa yang bertanya saat itu. Lihat error langsung tunjuk kesalahan di baris berapa. Dan saya yakin kemampuan seperti itu juga kita miliki semua.

Di kantor kami ada sebuah kesimpulan bahwa Asman akutansi kami punya filling yang sangat kuat dalam menemukan letak kesalahan sebuah laporan keuangan. ini laporannya seperti ini dia cuma bilang coba cek di bagian ini, programmer nggak menemukan akhirnya dia turun tangan disini loh letak kesalahannya dengan cepat dan mudah. dibanding dengan saya yang boro – boro tentang akutansi, hal yang saya sukai di excel adalah ada nama saya di row berikutnya ada nominal angka lalu disebelahnya juga ada tanda – tangan. itu adalah tanda terima duit. Haha.

Ketika saya modeling internet topologi dari perusahaan dulu saya bekerja, dan ketika saya masuk ke tempat lain dengan internet topologi yang berbeda toh ngobrol dengan admin dan curhat tentang beberapa permasalahan yang dihadapinya ternyata semua masalah tersebut tidak ditemui di topologi perusahaan pertama, itu lah pertama kali saya tersentak, ternyata itulah modeling.

Mas Antonius memberi saran adalah modeling ke pada para ahli, dan itu tidak cukup 1 ambil 5 ahli dan pelajari dari ke 5 ahli tersebut. terkesan lebay tetapi mungkin memang begitu kalau ingin cepat seperti beliau. Bagaimana dengan Anda siapa yang Anda kagumi dan ambil pelajaran darinya

Post Comment