Catatan Tentang Krisis Pasar Modal 2013

Banyak hal yang diluar teori dalam praktinya, pendidikan tinggi pun tidak menjamin kesuksesan seseorang, bahasa gaulnya adalah teori dan pratiknya berbeda.

Dalam pasar modal ada beberapa urutan logika yang cukup aneh saya temui antara lain.

Ekonomi Amerika Membaik, maka Ekonomi Indonesia Memburuk.
Ini adalah yang terjadi kaitannya dengan keadaan IHSG saat ini, jika ekonomi amrik sana membaik, maka ekonomi Indonesia akan memburuk dalam konteks pasar modal, sebenarnya sih negara orang rusak kenapa di Indonesia ikut – ikutan sih.

Untuk Memulihkan kondisi Ekonomi Indonesia maka kurs rupiah terhadap dolar di set melemah
Ini juga yang terjadi akhir – akhir ini. anehnya untuk membaikan perekonomian Indonesia diperlukan pelemahan rupiah terhadap dolar. Logikanya adalah kalau dolar naik maka import mesin – mesin pabrik akan di tunda, disisi lain adalah export akan di tingkatkan, harga barang export Indonesia menjadi mahal dibanding dengan India, dan vietnam (jika dihitung secara kurs).

Walaupun IHSG akan turun, tetapi setiap hari ada rekomendasi
Setiap hari ada rekomendasi saham, walau index katanya akan melemah. nah loh siapa yang nggak deg – degan kalau dibilang IHSG akan turun tetapi disuruh tradding saham juga

Sekian sekilas beberapa info logika yang saya anggap aneh tentang pasar modal, kalau ada tambahan silakan di komentari yah.

2 thoughts on “Catatan Tentang Krisis Pasar Modal 2013

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai Pasar Modal . Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pasar modal yang bisa anda kunjungi di //http://www.pasarmodal.blog.gunadarma.ac.id

    Reply

Post Comment