Jebakan diluar Sekuritas untuk Trader Saham

Setelah sekian lama tidak mengupdate informasi tentang market Indonesia, Minggu kemarin menghadiri gathering saham Indonesia.

Tulisan ini juga merefer tulisan lainnya dengan judul jebakan sekuritas – Rekomendasi Setiap Hari.

Sewaktu dahulu training pertama, saya di ceritakan seorang tokoh trader yang cukup terkenal asal luar negeri, (lupa siapa namanya) ketika dia meninggal dikatakan anaknya bahwa papanya tidak punya uang dari traiding saham, tetapi uangnya hanya dari jualan training.

Konsep yang sama juga ada di Indonesia dalam bidang properti dikatakan bahwa suatu toko properti, banyak uang juga bukan karena property, tetapi dikarenakan oleh jualan seminar, jualan buku, dan internet campaignnya.

Sebagai seorang pemula tentunya ingin mempelajari saham, tetapi memilih tempat training yang baik, tentunya cukup sulit.

Jebakan Training berbasis Indikator, Training yang berbelit – belit, Indikator yang ribet yang tujuan utamanya adalah para peserta menjadi ketergantungan tetang membership fee. Gurunya menghasilkan uang dari pasar modal, tetapi bukan dari traiding saham, tetapi dari menjual membship.

Jebakan training 3 hari, Sempat ikut training selama 3 hari dengan harga wajar. tetapi dalam training tersebut tidak mendapat materi apa – apa, karena yang dijualnya adalah pelatihan advance yang cukup mahal

Persamaan alur jebakan tersebut, adalah sang sumber memberikan pelatihan dan menciptakan ketergantungan kepada peserta seminarnya.

One thought on “Jebakan diluar Sekuritas untuk Trader Saham

Post Comment