Strategi pilih saham adalah sebuah keahlian yang harus di miliki para investor, maupun para traider pasar modal. Entah kita menggunakan analisa fundamental, maupun technical yang pasti tujuan kita di pasar modal adalah menaikan nilai uang kita.

Setiap waktu harga saham bisa naik, maupun bisa turun, walaupun harga sebuah saham tertentu dalam trend naik, bisa saja kita para traider mengalami kerugian. Hal ini pun sempat kami alami. dan kemudian kami tersadar ketika melihat history yang lebih panjang. Untuk itulah sebuah history data di perlukan.

PortalSaham telah melakukan analisa IHSG selama 10 tahun, ya benar selama 10 tahun, karena 10 tahun sudah melewati masa uptrend, masa downtrend, dan masa sideway. Strategi apakah yang digunakan dalam pemilihan saham di bulan agustus 2014 ini. sebelumnya mari kita membaca laporan analisa IHSG selama 10 tahun

 data ihsg 10 tahun terakhir

Dari data kinerja ihsg 10 tahun terakhir, baik menggunakan history 10 tahun, dan 5 tahun kemungkinan besar adalah terjadi koreksi dibulan ini.  data selama 10 tahun hanya di tahun 2006 yang bullish candle.

Statistik 10 terakhir  IHSG di bulan agustus  adalah terkoreksi

Composite_10Y_BullVSBear

Strategi Traiding Saham Agustus 2014 , ada baiknya lebih berhati – hati dan mengurangi aktifitas traiding pada saham – saham bekapitalisasi besar.

Strategi Investasi Saham Agustus 2014, adalah saat baik untuk mulai memilih saham – saham, karena harga terkoreksi. bulan – bulan ini juga masuk laporan keuangan semester 1.

Saham yang direkomendasikan bulan Agustus 2014 ini adalah sebagai berikut :