Akses KSEI РAcuan Kepemilikan Sekuritas Kustodian Sentral Efek Indonesia. Sewaktu tempat saya mendaftar sekuritas cukup pelit dengan hal ini, perlu perjuangan dari saya untuk  mendapatkan kartu ini, bahkan rekan Рrekan di millist pun banyak yang bertahun Рtahun tidak bisa mendapatkan. Ternyata tidak semua sekuritas seperti ini sewaktu istri saya mendaftar kartu akses di serahkan dengan enaknya.

Fungsi utama dari kartu AKSes KSEI ini adalah sebagai acuan dari kepemilikan sekuritas, kartu yang berbentuk seperti ATM ini, dapat di gesek jika ingin menghadiri RUPS sebuah perusahaaan yang tentunya harus sudah dimiliki terlebih dahulu.

Kartu akses ini tidak bisa gunakan untuk mengambil uang, jaminan pinjaman atau makan di restoran.

Dengan Kartu AKSes KSEI ini kita bisa memverifikasi pembelian transaksi kita, bukan hanya saham, juga rekening dana investasi kita, juga ORI, Sukuk dan lain sebagainya.

Setelah berhasil transaksi beli atau jual saham memakai online traiding, ada baiknya kita login ke AKSes KSEI untuk memverifikasi pembelian kita.

Jika Secara fisik belum di terima, kartu ini kita bisa meminta reset password saja langsung ke KSEI saja, yang penting kita bisa punya data kita sendiri, berupa KTP, NPWP, sahm yang sudah dibeli + jumlah lembarnya, ditambah sub rekening, ini bisa diminta ke sekuritas kita.

Kartu AKSes KSEI ini membantu kita mengurangi potensi kecurang dari sekuritas kepada kita, misalkan pada saat melakukan pembelian, kita diberi data oleh online traiding kita data sudah done, transaksi sudah jalan. tetapi ternyata sahamnya tidak masuk ke kita.

Kartu ini juga bisa melakukan query mutasi rekening selama 7 hari, dan bisa mengetahui saldo kita miliki dalam rekening dana investasi kita,  bisa saja Dana kita di pindahkan tanpa sepengetahuan kita yah.

Setelah mengetahui begitu banyak manfaat yang ditawarkan oleh kartu AKSes KSEI ini, sudah kah Anda memiliki kartu ini