Hari ini Baca beberapa market research dari beberapa sekuritas yang agak berbeda, secara fundamental phillips securitas bilang kalau ICBP sudah overweight, MNC securitas bilang masih potensi tinggi harganya. Oh iya ngomong – ngomong untuk untuk dapat reseach securitas masih bisa didapat gratis ada di tulisan Bagaimana Cara Belajar saham.

Mau buka tulisan ini dengan gaya kaya analis pasar modal profesional dulu yah, padahal belom 1 bulan trading saham. ICBP minggu ini diperdagankan diatas MA 200, dengan target price 11500. Hari ini dibuka dengan 11050 ditutup 11000, sebenarnya iseng sih ngantri ICBP di 10750 eh dapat price dan sell 10950 lumayan walau 1 lot.

Apa yang terjadi dari pengamatan running trade hari ini sepertinya untuk ICBP ini banyak yang pakai Automatic Trading yang begitu angka turun tertentu langsung turun drastis, naiknya seperti dilakakan secara manual. Dan komentar Saya untuk ICBP adalah ICBP masih tetap sakti walau low di angka 10750 bisa naik lagi ke arah pembukaan 11000

Entah lah pendapat awal untuk kasus automatic trading ini sepertinya untuk hari ini di ICBP banyak yang ngeset automatic stop lossnya pada jalan. melihat turunnya cukup aktif. Untuk melakukan stop loss sepertinya harus jeda waktu yang cukup lebar, sebab pelajaran dari dua kasus hari ini ICBP dan CTRS kemarin Pengalaman Cara Melakukan Cut Loss Pertama.  CTRS ini hari ini pun naik kembali dibanding saat kemarin cut loss 1950.

Kadang saham ada yang naik, ada yang turun, kadang turun dan esoknya naik lagi. agh entah lah dunia trading saat ini.

Pelajaran hari, karena kita sering kali melakukan perhitungan cepat dengan sebenarnya banyak rumus – dan rumus lagi jadi percayakan feeling Anda dalam memutuskan. Jadi tahapannya adalah buat hitung – hitungan dahulu secara berbagai kemungkinan.

Ada yang punya contoh rencana trading nggak sih, bagi – bagi dong kalau ada yang punya. Thank yah sharing harinya hari ini.