Dahulu ada pepatah untuk menjaring ikan besar harus dengan umpan yang mahal, Bagi orang yang baru masuk ke dunia saham, dengan modal sebut saja 10juta untuk di traiding saham.

Membeli software seharga 2,5juta belum termasuk langganan data, seperti terasa berapa. daripada duit beli software lebih baik dibuat modal traiding, tetapi nantinya kalau sudah cuan yang sofware andalan harus punya, Pertanyaannya adalah adakah sofware gratis yang kemampuannya cukup baik.

Adalah sebuah software analisa technical yang diberi nama ChartNexus (http://www.chartnexus.com) yang memberi sebagai software gratis. Dan banyak yang menggunakan software tersebut, baik di website pemberi rekomendasi saham, bahkan rekomendasi dari sekuritas juga.

Software ini sudah cukup dan sangat baik, untuk mereka yang mengambil chart harian, dan sudah cukup untuk memberi cuan, secara pribadi saya puas menggunakan software ini.

Bagi Pengikut Trend Following, Software ini sudah cukup.

dan baiknya lagi adalah chartnexus sering memberikan workshop gratis, kepada penggunanya. ( Tentunya dalam bahasa English, dan langsung dari singapure Trainernya ).

Saya pribadi sudah 2 kali mengikuti workshop dari chartnexus, walau dibawakan English, tetapi cukup mudah di mengerti, dan menarik untuk disimak.

Capture

Lalu dari mana ChartNexus mendapat uang, yang pasti saya tidak mengetahuinya, tetapi disamping ChartNexus ada software addon yang berbayar sofware tersebut adalah

Support & Resisten: menggunakan daily chart juga, di update setiap hari untuk memberikan garis support & resistent, harga bulanan

XpertTraider: Software menggunakan Candlestick digunakan juga.

Bagi pemula, dan pemodal kecil bisa gunakan versi ChartNexus ini, toh banyak profesional yang menggunakan software ini juga.

Seminar yang diberikan langsung dari ChartNexus juga ringan dan mudah di pahami.

Tentu saja jika sudah mendapat Cuan, ada tentu bisa menggunakan Addon, entah itu sekedar berterima kasih, atau juga memang menggunakannya.

Sekian dahulu yah, dan Terima kasih.