I am Lazy Traider plus Traider percaya bahwa bukan software mahal yang membuat kita profit.  Tentu saja dalam Traiding kita perlu penunjang dalam analisa. apa saja yang saya gunakan.

Yahoo Finance, adalah layanan Gratis yang saya gunakan. Untuk keperluan ini saya biasanya melakukan setup sehari 2 kali email. Email di pagi hari untuk notifikasi harga EIDO (iShares MSCI Indonesia), ^DJI (Dow Jones Industrial Average), ^HSI (HANG SENG INDEX), ^IXIC (NASDAQ Composite).

Email di sore hari (15:30) Untuk melihat harga portofolio Saya, serta saham inceran. apakah harus Cut loss, atau buy disana.

Sayangnya Yahoo finance, tidak support live alert untuk saham Indonesia.

ChartNexus, Analisa Saham Dengan ChartNexus adalah tools  untuk menggambar grafik saham, secara basic gratis, dan saya sampai saat ini pakai yang gratis. mungkin nanti saya pakai tools tambahan yang berbayarnya ( sebagai rasa terima kasih ).

Investing.com, Ini asyik karena kita bisa lihat candle pattern stock yang kita miliki, dan secara basic gratis.

MS Excel, Excel memiliki kemampuan yang sangat dalam, mulai dari ambil data history, ambil data stock (delay 10 menitan dari yahoo), bisa kita script buat lihat alert juga.

Bisnis.com, Yang satu ini adalah versi online dari koran bisnis. senangnya dikarenakan ada live report IHSG perjam, jadi walaupun ada sedikit delay yah mantab aja deh.

Saya setuju dengan pendapat untuk berhasil tidak diperlukan peralatan canggih, dan sebelumnya (bukan dalam traiding stock) saya mengandalkan peralatan canggih, tetapi ada hal – hal dasar yang sering dilupakan.

Sebagai pemula, jika modal pas – pasan sayang kalau harus beli software mahal dahulu, jika kita tidak mengerti basicnya dahulu.

Jika ada tools yang Anda gunakan untuk traiding mohon di saring yah